Rabu, 17 Juni 2015

Memasak Sehat Selama Satu Jam Bersama Philips

Pada Hari Senin yang lalu saya diundang menghadiri satu acara yang pesertanya sebagian besar ibu-ibu atau nona-nona manis yang tergabung dalam beberapa grup atau komunitas. Acara yang saya hadiri tersebut merupakan kegiatan yang bermanfaat sebelum menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Nama acaranya adalah Ramadan Cooking Challenge, dimana peserta yang hadir akan diberi penjelasan dan cara membuat makanan sehat dengan resep makanan dan minuman. 

Dalam acara tersebut alat-alat yang digunakan dalam memasak tersebut adalah: Philips Food Steamer, Philips Mixer, Philips Hand Blender, Philips Electric Pressure Cooker, Philips Sandwich Maker dan Philips Citrus Press. Adapun makanan yang dibuat adalah Nasi Briyani, Quick Steam Bakpau dan Kue Cubit sedangkan minumannya adalah Jeruk Coco. 

Pertama membuat Nasi Briyani menggunakan Philips Hand Blender yaitu bumbu-bumbu dimasukkan ke dalam cup 0,5 Liter dan di blender sampai halus. Sebelumnya Philips Food Steamer dipanaskan terlebih dahulu dan dimasukkan minyak untuk menggoreng bumbu tersebut. Jangan heran, bahwa Food Steamer ini banyak fungsinya selain mengukus bisa juga menggoreng. Hebat khan.... Ya iyalah hebat, Philips gitu looooo. 

Selesai menggoreng maka dimasukkan daging, beras, air dan bumbu penyedap lainnya. Steamer tersebut ditutup dan ditunggu sesuai dengan proses yang tertera di layar steamernya. Mudah bukan.... Ya Mudahlah, Philips gitu loooo.

Quick Steam Bakpau mempergunakan Philips Mixer untuk bahan adonannya. Philips Electric Pressure Cooker terlebih dahulu harus diisi air bersih untuk menjaga makanan agar sehat. Air bersih tersebut diisi pada bagian bawah sedangkan di atasnya kita biarkan kosong. Anda pasti heran kok ada lubang mirip saringan di tengah-tengahnya, buat apa ya? Lubang di tengah tersebut digunakan untuk menambah aroma dari cooker tersebut misalnya kita ingin aroma cengkeh maka kita tinggal menaruh cengkeh pada lobang saringan tersebut.

Tingkat selanjutnya dimasukkan daging dan jamur sedangkan tingkat paling atas adalah adonan bakpao tersebut. Untuk Bakpao tersebut diset ke 16 menit.

Masakan selanjutnya yaitu kue cubit yang akan dibuat dalam Philips Sandwich Maker, ah yang bener bisa buat kue Cubit di dalam Philips Sandwich Maker? Suer... bisa dong. 

Bahan adonan di buat memakai Philips Mixer sampai mengembang, kemudian adonan tadi dimasukkan ke Philips Sandwich Maker. Jangan khawatir bahwa sandwich maker ini matangnya sempurna dan merata. 

Yang terakhir adalah membuat minuman jus menggunakan Philips Citrus Press, alat ini jika tidak digunakan akan diam tapi jika ingin menggunakannya tinggal tekan buah jeruknya yang telah dibelah dua maka akan berputar memeras jeruk tersebut.

Sungguh gampang deh jika punya peralatan rumah tangga memakai Philips selain kita dapat berinovasi di dapur juga menghemat waktu. Yuk kita lengkapi peralatan masaknya dengan Philips. Untuk bertanya atau ingin mengetahui produk-produk Philips dapat mengunjungi link diatas atau ke facebook Philips Home Living dan ke twitter @Philips_Id.

Selamat Berinovasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar