Kamis, 09 April 2015

Film "Tarot" Ketika Ramalan menjadi Kenyataan

Tarot....

Tarot adalah satu tumpuk kartu yang berisikan gambar-gambar yang punya makna dalam bagi seorang pembaca kartu tersebut. Kemungkinan perlu keahlian khusus untuk membaca kartu tersebut atau keahlian yang diwariskan turun temurun. Bagi yang percaya ramalan bisa saja mungkin terjadi apa yang didengar dari pembaca kartu tersebut tetapi bagi yang tidak percaya boleh mencoba ataupun tidak.

Film ber-genre horor ini diproduksi oleh Hitmaker Studio, yang sebelumnya membuat film horor serupa yang berjudul "Rumah Gurita" yang trailernya dipublish ke Youtube pada tanggal 1 September 2014 yang lalu. pada tgl. 31 Maret 2105 yang lalu berselang hanya 7 bulan. Film ini juga diproduksi oleh Rocky Soraya dimana menjadi bagian Soraya Intercine Film grup.

Bagian awal terlihat ada sepasang kekasih / suami isteri yang sedang berlibur dan sangat bahagia, cuma disayangkan bagian menyeramkan sudah disajikan di-awal jadi kurang greget berbeda dengan Rumah Gurita yang dari awal mengalir sangat bagus. Terjadi perbedaan di trailer dan sinopsis dimana di trailer disebut pernikahan bahagia sedangkan di sinopsis tertulis sepasang kekasih yang mau menikah. Kesalahan kedua adalah di kartu tarot tercetak "The Hanging Man" yang seharusnya "The Hanged Man",  Kesalahan yang ketiga adalah kata "dititipkan rumah" dimana jika orangtua meninggal maka bukan dititipkan tetapi diwariskan atau ada hal lainnya yang tidak saya ketahui maka untuk mengetahui lebih lanjut dapat menonton film ini. 

Dalam trailer ini terlalu misterius bahwa si Sofie ini hanya diketahui terlahir memiliki wajah dan fisik yang kurang sempurna. Walaupun memiliki kekurangan atas saudarinya mereka katanya bahagia yang kemungkinan sebelum Julie menemukan kekasih yang tampan sejak masuk SMA. Kemungkinan lainnya adalah kenapa Sofie cemburu pada saudarinya karena dia tidak memiliki wajah yang sempurna dan tiba-tiba saja langsung bunuh diri. Kemudian entah kenapa pada saat yang bahagia yaitu sesudah meninggal Sofie, pasangan Julie dan Tristan pergi ke rumah Tarot. Pada satu sisi Julie dan Tristan ingin meramal nasib mereka ke depan tetapi yang di dapat adalah bayang-bayang masa lalu. Apakah ada hubungannya dengan buku Tarot yang ditemukan Julie maka mereka percaya kepada ramalan Tarot ini. 
Tarot Selanjutnya diperlihatkan adalah "THE FOOL" dan dibawahnya tidak terlihat karena dihalangi kartu the fool tersebut dan menurut si peramal adalah mereka adalah pasangan yang tidak terpisahkan. Kemudian muncullah kartu "DEATH" dan pembaca tarot tersebut bilang kalian harus hati-hati... Setelah itu kejadian-kejadian menakutkan pun mulai bermunculan satu persatu....

Untuk efeknya pun tidak terduga sama sekali dari mulai tangan muncul saat mandi, munculnya kartu "THE EMPEROR", kursi yang bergoyang, munculnya kartu "STRENGTH", sofie yang muncul dengan wajah pucatnya, kemunculan kartu "THE STAR", Sofie yang tenggelam, lagi-lagi muncul kartu tarot yang lain yaitu "THE HERMIT", terlemparnya Julie seperti terbang, kran air yang berputar sendiri, Tristan terlempar dengan melayang menuju jendela, sampai dengan tangan Julie tertembus kaca tapi tak mengeluarkan darah menetes.
Efek selanjutnya yaitu mesin cuci yang tiba-tiba berubah merah di dalamnya, Tristan terdorong ke atas seperti ada yang mengangkatnya, foto-foto yang tergantung jatuh seluruhnya secara tiba-tiba dan terakhir yang mengagumkan mobil berguling-guling mirip film luar negeri...

Untuk keseruannya menonton film horor ini dengan efek yang bukan seperti film horor lainnya dapat disaksikan di Bioskop mulai 7 Mei 2015...

Salam horor....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar